STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

Thursday, March 3, 2016

Unknown

Karya Ilmiah Peluang Bisnis "Google Adsense"

Karya Ilmiah Peluang Bisnis "Google Adsense"

Disusun Oleh:
 Satria Wicaksono
15.11.8768
15-S1TI-04


PROGRAM STUDI S1 TEKNIK INFORMATIKA
STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
2016


I. ABSTRAK

Saat ini perkembangan teknologi bisa dibilang berkembang cukup pesat. Semua bisa dilakukan dari mana saja. Termasuk dalam mencari uang. Dengan di depan komputer saja kita sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Salah satu cara menghasilkan rupiah adalah dengan mencoba peluang bisnis "Google Adsense".

"Google Adsense" merupakan penyedia PPC terbesar di dunia. Banyak orang yang sukses hanya dengan mengandalkan pemasukan dari "Google Adsense saja". Cara kerja dari "Google Adsense" ini, anda akan mendapat pemasukan apabila ada yang meng-klik iklan anda. Dan yang paling penting bisnis ini bisa dilakukan tanpa modal.

Penelitian ini akan membahas apa saja yang perlu dilakukan apabila kita ingin mencoba peluang bisnis "Google Adsense". Semoga karya ilmiah ini dapat membantu anda.


II. ISI

"Google Adsense" menjadi penyedia PPC terbesar bukanlah tanpa sebab. Ini dikarenakan "Google Adsense" memiliki kelebihan dibanding penyedia PPC lainnya. Beberapa kelebihan "Google Adsense":
  1. Biaya per klik tinggi. Salah satu alasan kenapa "Google Adsense" banyak diminati orang adalah karena biaya dari setiap iklan yang di klik lumayan besar. Ini sangat menguntungkan para pemasangnya, sebab dari setiap iklan bisa menghasilkan ratusan ribu per kliknya. Bayangkan yang anda dapatkan jika setiap hari ada banyak yang meng-klik iklan anda.
  2. Kemudahan dalam memasang iklan. Jika blog/website anda sudah diterima menjadi mitra PPC "Google Adsense". Anda hanya perlu memasang 'source code' yang sudah disediakan oleh pihak "Google Adsense", selanjutnya menjadi urusan "Google Adsense" dalam menampilkan iklan yang sesuai dengan tema blog anda.
  3. Gratis dalam mendaftar. Salah satu kelebihan "Google Adsense" adalah proses pendaftarannya yang tanpa menggunakan biaya. 
  4. Cocok untuk pemula. Bagi orang yang baru berkecimpung dalam dunia blog, tidaklah sulit untuk bisa bergabung dengan "Google Adsense" karena kemudahannya dalam memasang.
Akan tetapi "Google Adsense" memiliki beberapa kelemahan yang tidak disukai oleh para publisher. Walaupun "Google Adsense" sudah diciptakan sedemikian rupa bagusnya, tetap ada kelemahan yang membayanginya, antara lain:
  1. Proses pendaftaran yang sangat ketat. Untuk bisa menjadi mitra dari "Google Adsense" anda harus melalui proses yang sangat lama dan ketat. Setelah anda mendaftar, anda harus masih menunggu proses survei pihak "Google Adsense" terhadap blog anda, untuk memutuskan apakah anda diterima atau tidak. Tetapi jika anda sudah diterima maka anda tinggal memasang iklan itu saja.
  2. Minimum penarikan $100. Bagi publisher pemula akan sangat sulit untuk mendapatkan $100 dari hasil PPC nya, tetapi bukan masalah bagi para publisher yang sudah berkecimpung lama di dunia "Google Adsense".
  3. Kebijakan yang sangat tegas. Pihak "Google Adsense" sangat menjaga keta peraturannya. Apabila anda melanggar peraturan yang sudah disetujui, maka ancaman banned akan membayangi anda.
Untuk sukses dalam dunia "Google Adsense" ada beberapa kiat sukses yang patut untuk dicoba, antara lain: 
  1. Perbanyak artikel. Semakin banyak artikel yang anda tulis maka semakin besar pula kemungkinan artikel anda masuk ke halaman pencarian google. Usahakan artikel yang anda publish merupakan artikel murni tulisan anda sendiri, bukan copas dari blog lain.
  2. Buat judul yang menarik. Untuk menarik pengunjung anda harus membuat judul blog anda sesuai dengan artikel yang anda publish di blog. Buat judul yang mencerminkan artikel yang anda tulis.
  3. Promosikan blog/web anda. Anda bisa mempromosikan blog/web anda ke beberapa media sosial, agar trafik pengunjung anda meningkat dan memperbesar kemungkinan iklan anda untuk di klik.
  4. Patuhilah kebijakan dari "Google Adsense". Anda harus mau untuk mentaati kebijakan yang diberikan oleh pihak "Google Adsense", karena apabila anda melanggar peraturan anda akan langsung di banned oleh pihak "Google Adsense", dan pemasukan yang didapat dari akun adsense anda akan langsung hangus.
III. Kesimpulan

Peluang bisnis bisa datang dari mana saja, asalkan anda mau memanfaatkannya maka anda bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Termasuk juga memanfaatkan "Google Adsense" sebagai pemasukan anda. Anda bisa mendulang dollar dari memanfaatkan "Google Adsense".

Referensi
http://www.usaharumahan19.com/2014/05/ide-bisnis-rumahan-online-google-adsense.html
http://portal-uang.com/2013/08/kelebihan-dan-kekurangan-adsense.html
https://bukainfo.com/cara-sukses-dengan-google-adsense/

Unknown

About Unknown -

Hanya seorang manusia biasa yang sedang menghadapi kerasnya kehidupan. Mencoba mengubah dunia dengan sedikit ilmu yang dimiliki, supaya bermanfaat bagi khalayak banyak.

Subscribe to this Blog via Email :